Skip to main content

Raelisme, seperti sekte kepercayaan

 Tahun 2014 lalu, sekitar bulan April tanggal 8, Saya mendapat kesempatan memandu Turis dari Rusia.

Beberapa dari mereka sudah beberapa minggu liburan di Indonesia. Ada yang berlibur di Bali dan ada yang di Jogja.

Buat saya yang sudah kurang lebih 12 tahun tinggal di Pontianak agak heran juga ketika ditelepon kawan dari Jakarta sebulan sebelumnya bahwa bakal  ada Turis datang sebanyak 80 orang dari Rusia.  Mau ngapain sebanyak itu bule di Pontianak…

Mereka tiba sekitar Jam 7.00 malem di Bandara Supadio, Kami angkut pake Bis DAMRI yang paling Gede 3 buah, langsung ke Santika Hotel buat makan malem.

Di Santika sambil makan, kita panitia pemandu ada 6 orang bagi-bagiin Run Down acara dan sambil jelasin tujuan  itu bule mo kemana aja di Kalbar. Buat saya lihat jadwal itu para bule mo ke Museum, jalan-jalan pake perahu serasan dan terakhir ke Senakin Rumah Betang Sahapm, itu hal biasa. Yang menarik adalah mereka mo main ke Tugu Khatulistiwa buat Sembahyang, ya,..kira-kira gitu lah. Sambil saya foto foto in.


Tanya sana tanya sini kalo ini aliran  apalagi, atawa sekte apalagi. Dalam hati ribet juga ya orang mo cari TUHAN, jauuuuh.... ribuan mil dari Pegunungan URAL sana di Rusia. Tempat Guhzynov Jargozgy  belajar main Catur buat Olimpiade  ( Pasti anda ga tau siapa kan )

Mirip kegiatan keagamaan yang umum kita tau, mereka juga ada Imam ada makmum, buat ngasih tau tata cara ibadah...80 orang jon,...



Gini lah kira-kira caranya ...


Realian,...segala umur, tua muda pengen cari "Tuhan"



Semua  Area Tugu Khatulistiwa jadi tempat mereka para Realian beribadah


























Pendiri Gerakan Raelian adalah Claude Vorilhon lahir tahun 1946, seorang mantan pembalap mobil Perancis, editor majalah olahraga, dan penduduk Quebec, Kanada. Pada 13 Desember 1973, Vorilhon diduga bertemu piring terbang berbentuk UFO melayang di atas sebuah gunung berapi di dekat Clermont-Ferrand, Perancis.  
Dia menjelaskan  penghuni yang muncul adalah makhluk mirip manusia hijau pucat, sekitar empat kaki tinggi dengan rambut hitam, jenggot, dan mata berbentuk almond ,seperti  The extraterrestrial   kecil.


             Salah satu Raelian ada juga yang cantik,...

Sekilas saya coba bahas soal kerjaan tahun lalu yang ga nyangka bakal ketemu
yang beginian . Minimal buat pengalaman dan referensi 
bahwa ada banyak cara menurut manusia bagaimana "Mencari Tuhan"


Also read :http://www.rael.org/faq
See Video : http://www.rael.org/videos


Foto foto oleh : Teguh Panglima
Tim Pemandu : Adventure Indonesia, Jakarta
Copyright       : 2015

Comments